TV Tunner

Analog

Adalah salah satu bentuk penyaluran sinyal-sinyal frekuensi tertentu. Bisa dalam bentuk listrik, gelombang, dan lain sebgainya. Sinyal analog memiliki perbedaan yang jelas antara nilai variable satu dengan variable lainnya (continous), atau perubahan ke dalam variable sinyal yang satu ke yang lainnya berlanjut secara berkala. Hal ini berbeda dengan sinyal digital yang lebih jelas/diskrit.

Composite

Sejenis interkoneksi kanel di dunia audio video untuk beragam peralatan elektronik, seperi DVD Player, VCR, camcorder, dan lain sebagainya. Umumnya ia berukuran 3,5 inci.

Digital

Dalam hal ini broadcasting sinyal audio maupun video, bukan hanya dalam bentuk analog saja. Bentuk sinyal digital juga sudah diimplementasikan, memproses, dan juga mengirim kan data dalam bentuk pulsa-pulsa listrik yang memiliki perbedaan jelas satu sama lainnya, yang biasa direpresentasikan dalam bentuk 0 (tidak ada sinyal/lemah) dan 1 (terdapat sinyal/kuat).

NTSC

NTSC adalah system televise analog yang digunakan di Amerika Serikat dan banyak Negara lainnya, termasuk Amerika dan beberapa bagian Asia timur. Namanya di ambil dari National Television System(s) Committee, badan yang menciptakannya.

Scanning

Proses yang menggunakan alat input elektronik tertentu (dalam hal ini TV Tuner) untuk mengubah informasi analog dari gelombang broadcast yang didapat (bisa juga digital), agar bisa dikenali oleh komputer untuk diolah sehingga dapat muncul di monitor dalam bentuk gambar, dan suara di speaker.

PAL

Kependekan dari Phase-Alternating Line (bahasa Indonesia: garis alternasi fase), adalah sebuah encoding warna yang digunakan dalam siaran televise. PAL dikembangkan di Jerman oleh Walter Bruch, yang bekerja di Telefunken.

0 komentar:


"Say No To Drug"