Speaker

Amplifier

Amplifier atau penguat adalah komponen elektronika yang dipakai untuk menguatkan daya (atau tenaga secara umum). Dalam bidang audio, amplifier akan menguatkan signal suara (dalam bentuk arus listrik) pada bagian inputnya manjadi arus listrik yang lebih kuat di bagian outputnya.

Audio control Pad

Adalah peranti pendukung speaker yang dapat melakukan perubahan setting pada suara yang dihasilkan speaker atau sejenis equalizer. Auxiliary Line in salah satu perangkat audio yang dapat digunakan oleh perangkat output audio, seperti PC, Player, TV, dan lai sebagainya.

Coaxial

Adalah salah satu bentuk kanel yang digunakan sebagai interkoneksi antara peraltan elektronik dan mengirimkan data audio atau video. Kabel jenis ini, memiliki karakteristik penggunaan satu buah pim di tengah sebagai pengitim data, dan dikelilingi pelindung logam yang berperan sebagai ground. Selain mengirimkan data digital.

Decoder

Dapat berupa software atau hardware, yang digunakan untuk mengubaj data audio maupun video dari bentuk format digital menjadi bentuk aslinya. Yang biasanya berbentuk data analog seperti suara atau gambar.

Driver atau Tranducer

Adalah nama lain dari speaker itu sendiri, dimana tidak termasuk boks maupun komponen elektronik lainnya seperti amplifier. Ukuran tiap driver biasanya ditentukan dari diameter membrane speaker dengan satuan inci.

Equalizer

Alat untuk memperbaiki kualitasa frekuensi yang diterima suatu rangkaian transmisi. Lat ini biasanya dirangkaikan bersama alat transmisi lain.

High Level Frequency

Frekusnsi level tinggi pada audio, biasanya berkisar antara 3 KHz dan 16KHz atau di atasnya. Ia lebih dikenal dengan sebuatan treble.

Middle Level Frequncy

Frekuensi level menengah, yang memiliki cakupan antara 250 Hz hingga 3 KHz. Pada system audio, biasanya reproduksi untuk range frekuensi ini diserahkan pada driver medium midrange/menengah.

Low level Frequency

Range frekuensi di bawah 250 Hz. Untuk benar-benar dapat menghadirkan nada pada kisaran frekuensi ini, ditambahkan speaker khusus yang disebut Subwoofer yang dilengkapi komponen-komponen filtering tambahan. Reproduksi audio tingkat ini, membutuhkan power paling besar dibandingkan lainnya.

0 komentar:


"Say No To Drug"