Networking

802.11a

Standar wireless network dengan maximum data transfer rate 54 Mbps dan bekerja pada frekuensi 5 GHz.

802.11b

Standar wireless network dengan maximum data transfer rate 11 Mbps dan bekerja pada frekuensi 2,4 GHZ.

802.11g

Standar wireless network dengan maximum data transfer rate 54 Mbps (typical 200 Mbps) dan bekerja pada frekuensi 2,4 GHz, dengan backward compatibility berperangkat 802.11b.

802.11n

Standar wireless network dengan maximum data transfer rate 600 Mbps dan bekerja pada frekuensi 2,4 GHz. Atau 5 GHz Standar spesifikasi 802.11n ini diperkirakan akan difinalisasi pada tahun 2009.

Access Point

Suatu alat yang memungkinkan komukasi berperangkat wireless dan alat-alat lainnya untuk berkomunikasi via jaringa berkabel. Ini juga digunakan untuk memperluas jangkauan dari sebuah jaringan nirkabel. Dengan menempatkan access point di posisi remote.

Channel

Di dunia komukasi, channel merujuki kepada media yang digunakan untuk membawa informasi dari si pengirim (transmitter) ke penerima (receiver).

Duplex

Adalah sebuah istilah dalam bidang telekomunikasi yang merujuk kepada komukasi dua arah. Ada dua metode duplexing, yakni full-duplex dan half-duplex. Full-duplex, komukasi dua pihak dapat dilakukan dalam waktu yang sama. Sedangkan half-duplex merupakan sebuah metode komukasi dua arah, tapi tidak dapat secara bersama-sama.

Ethernet

Suatu protocol Local Area Network (LAN) yang dikembangkan Xerox Corporation bersama dengan DEC dan Intel pada sekitar tahun 1076. Protokol ini salah satu standar LAN yang paling banyak digunakan saat ini.

Firewall

Firewall-lah yang menentukan informasi yang dapat masuk dan keluar melaluinya. NAT akan menyembunyikan lokal IP dari network di luar firewall. Ini akan mengamankan client, untuk diakses dari luar firewall, ataupun melihat-lihat file di dalamnya.

LAN

Local Area Network terdiri dari sekumpulan PC yang terkoneksi dalam area yang relatif kecil, seperti pada home network.

MAC Address

Media Access Controll address adalah ID yang dimilikipada device yang terhubung dengan network. Seperti Ethernet controller serta wireless Ethernet.

MIMO

Kependekan dari Multiple-Input Multiple Output, yaitu teknik transmisi data dengan menggunakan beberapa jalut sinyal sekaligus. Untuk meningkatkan throughput. Teknik ini mengeksplotasikan dengan membentuk beberapa jalur ketika ditransmisikan, dari pada mencoba untuk menghilangkannya.

NAS

Network attached storage (NAS) adalah perangkat yang didedikasikian sebagai storage file server sharing. Ia adalah bagian terpisah dari server. NAS memungkinkan penggunanya untuk menambahkan kapasitas media penyimpanan, tanpa Passphrase Key Encyption. Passphrase ini mirip dengan password, namun dengan input sequence berbentuk kata.

0 komentar:


"Say No To Drug"